Terms of Services

  1. Definisi
    1. API” merujuk kepada suatu program aplikasi interface.
    2. Jam Kerja” merujuk kepada suatu periode waktu yang dimulai dari pukul 9.00 pagi sampai dengan pukul 6.00 sore pada setiap hari Senin sampai hari Jumat kecuali Hari Libur Umum berdasarkan kalender di Indonesia.
    3. Situs Herza.ID” merujuk kepada Situs yang beralamat di URL https://herza.id, atau situs penerus lain apapun yang dimiliki atau dikelola oleh Herza.ID.
    4. Server Herza.ID” merujuk kepada sistem komputer PT Herza Digital Indonesiaatau afiliasi-afiliasinya yang terkoneksi ke Pelanggan untuk menerima Jasa Layanan.
    5. Jasa Layanan” merujuk kepada jasa layanan web yang disediakan oleh Herza.ID atau afiliasi-afiliasinya.
    6. Situs” atau “Situs Web” merujuk kepada suatu situs World Wide Web.
  1. Subyek Perjanjian / Subject of Agreement
    1. Perjanjian ini berlaku antara PT Herza Digital Indonesia yang mana selanjutnya disebut sebagai Herza.ID dan pengguna layanan Herza.ID yakni badan hukum atau orang yang melakukan pemesanan layanan dan atau menggunakan layanan Herza.ID yang mana selanjutnya disebut sebagai Pelanggan.
    2. Pelanggan dianggap telah memenuhi syarat untuk menyetujui perjanjian ini.
    3. Jika Pelanggan mewakili pihak lain, maka pihak lain tersebut juga dianggap menyetujui perjanjian ini.
  1. Masa Berlaku Perjanjian / Validity of Agreement
    1. Perjanjian ini mulai berlaku sejak Pelanggan melakukan pemesanan layanan Herza.ID hingga Pelanggan berhenti berlangganan terhadap layanan Herza.ID.
      • Layanan Hosting, VPS dan Dedicated Server minimum Kontrak adalah bulanan
      • Layanan Colocation Server memiliki minimum Kontrak selama 3 (Tiga) Bulan
      • Layanan Colocation Rack (Sub Rack, Half Rack & Full Rack) memiliki kontrak minimum selama 1 (Satu) Tahun
    2. Masa berlaku perjanjian tidak membebaskan badan hukum atau orang yang pernah menjadi Pelanggan atas konsekuensi terhadap penggunaan layanan Herza.ID yang melanggar peraturan dan perundang-undangan di Republik Indonesia.
    3. Ketentuan Promosi Khusus. Apabila Anda telah berlangganan Jasa Layanan melalui kampanye atau promosi khusus, syarat dan ketentuan khusus dari masing-masing kampanye atau promosi (“Syarat & Ketentuan Kampanye”) akan berlaku dalam hal ada perbedaan antara syarat dan ketentuan dari Perjanjian ini dan Syarat & Ketentuan Kampanye, kecuali ditentukan secara tegas dalam Syarat & Ketentuan Kampanye.
  1. Perjanjian Jasa Layanan / Service Agreement
    Dalam hal penggunaan layanan Herza.ID, Pelanggan dianggap telah membaca dan menyetujui Perjanjian Layanan yang sesuai dengan layanan yang digunakan yakni sebagai berikut:
    1. Perjanjian Layanan Hosting secara Umum
      Penggunaan Layanan Hosting (meliputi Shared Web Hosting, Reseller Hosting, VPS Hosting, Dedicated Server dan Colocation), Pengguna DILARANG menggunakan layanan kami untuk:
      1. Mengirimkan e-mail massal dan atau SPAM (lebih detail akan dijelaskan dalam pasal lain)
      2. Memasang BOT IRC,PsyBNC, dan proses – proses yang berkaitan dengan IRC
      3. Web Proxy, Mail Proxy, dan jenis – jenis proxy lainnya
      4. Melakukan SSH Tunneling dengan jumlah bandwidth yang besar
      5. Menggunakan bandwidth dengan tidak wajar (Bandwidth Abuse – Dijelaskan di AUP)
      6. Mendownload file menggunakan fasilitas hosting baik melalui shell, ssh, maupun cara lain
      7. Melakukan DDOS, port scanning, sniffing, dan exploit system
      8. Bit Torrent atau aplikasi Peer to Peer lain
      9. Dipergunakan tanpa domain publik yang terdaftar (spoofing). Akun hosting yang domainnya expire atau available (dapat didaftarkan siapapun), akan dihentikan layanannya.
      10. Menyimpan file – file yang dilarang pada pasal “Isi Website”
      11. Jenis – jenis penggunaan yang dilarang oleh ISP atau Datacenter
      12. Penambangan/mining cryptocurrency
      13. Streaming Website dengan mengupload konten video dan sejenisnya untuk keperluan streaming – Diizinkan jika melakukan embled video dengan menggunakan layanan seperti youtube dan sejenisnya
    2. Perjanjian Layanan Shared Web Hosting
      Shared Web Hosting adalah layanan hosting web bersama, yang berarti bahwa sejumlah situs web pelanggan dan layanan penyimpanan email atau lainnya di-host dari server yang sama. Herza.ID menggunakan sistem kuota untuk membantu memastikan bahwa penggunaan layanan kami tidak mempengaruhi kinerja sistem kami atau situs pelanggan lainnya. Tidak tepat untuk menggunakan akun terutama sebagai ruang penyimpanan online atau untuk pengarsipan file elektronik.
    3. Perjanjian Layanan Domain
      1. Nama Domain harus menghormati dan tidak bertentangan dengan HaKI, IPR, Hak Paten/Merk. Nama domain tidak melanggar hukum & perundang – undangan yang berlaku di Indonesia.
      2. Seluruh domain yang didaftarkan yang bersifat Promo, wajib melakukan Renewal 1 tahun sebelum dapat di Transfer keluar.
      3. Pelanggaran atas ketentuan di atas dapat mengakibatkan penonaktifan nama domain tanpa pengembalian dana / refund.
    4. Perjanjian Layanan VPS
      1. Herza.ID memberikan layanan VPS atau Virtual Private Server dimana dengan VPS ini maka Anda dapat menggunakan resource VPS tersebut secara dedicated.
      2. Layanan VPS Herza.ID adalah layanan UNMANAGED dimana Herza.ID hanya memberikan infrastruktur dan memastikan uptime VPS tetap diatas dari yang dijanjikan. Instalasi dan konfigurasi pada VPS sepenuhnya diberikan kepada klien Herza.ID.
      3. Kami MELARANG KERAS penggunaan VPN / Tunneling pada Layanan VPS Murah dari Herza.ID. Jika Anda membutuhkan Layanan VPS untuk Mikrotik CHR dan VPS untuk Tunneling / VPN, kami menyediakan layanan tersebut dengan harga yang berbeda.
      4. Khusus penggunaan VPS untuk kegiatan Online Streaming, silahkan menggunakan Layanan VPS Tunneling / VPN untuk hal tersebut.
      5. Kami menyediakan Backup berkala secara mingguan. Namun kami tidak menggaransi dari hasil Backup tersebut. Karena hasil dari Backup tidak melalui proses validasi dan verifikasi kami. Maka, kami menyarankan Anda untuk melakukan Backup alternative demi keamanan Data Anda. Kami hanya menyimpan 1 File Backup untuk 1 Akun VPS. Anda dapat membeli Backup Harian jika membutuhkan fasilitas Backup yang lebih aktif untuk keamanan data Anda.
    5. Perjanjian Layanan Dedicated Server
      Layanan Dedicated Server adalah layanan penyewaan Server berserta dengan koneksi Internet dengan spesifikasi yang ditetapkan pada Order Form. Layanan Dedicated Server kami bersifat UNMANAGED yang mana Herza.ID hanya menyewakan perangkat Server sesuai dengan spesifikasi yang disepakati dan terhubung dengan koneksi Internet. Instalasi dan konfigurasi pada Dedicated Server tersebut adalah sepenuhnya diberikan kepada klien Herza.ID.
    6. Perjanjian Layanan Colocation
  1. Kebijakan Layanan
    Dalam hal penggunaan layanan Herza.ID, Pelanggan dianggap telah membaca dan menyetujui Kebijakan Layanan sebagai berikut :
    1. Kebijakan Billing
      • Secara Umum. Sesudah pengajuan pemesanan (Order) dan penerimaan oleh Herza.ID, Anda akan membayar kepada Herza.ID untuk Jasa Layanan dan/atau peralatan, sebagaimana hal itu dapat terjadi, dengan rate yang ditetapkan pada situs web Herza.ID dari waktu ke waktu dan wajib dibayar di muka atau pada waktu lain sedemikian sesuai dengan kebijakan atau persyaratan Herza.ID. Biaya, biaya dan uang sewa tersebut akan dimulai dari Tanggal Berlaku.
      • Membayar Segera. Anda akan membayar dengan segera atas permintaan oleh Herza.ID dan pada waktu-waktu yang ditetapkan dalam permintaan tersebut seluruh biaya, biaya, uang sewa, ongkos atau jumlah lain sehubungan dengan Jasa Layanan. Anda akan terus bertanggung jawab atas setiap biaya yang berlaku selama periode gangguan atau kehilangan Jasa Layanan karena sebab apapun.
      • Pembayaran Lebih Awal. Herza.ID dapat menerima pembayaran lebih awal untuk Jasa Layanan yang akan diberikan berdasarkan Perjanjian ini, tetapi penerimaan tersebut tidak akan memodifikasi atau memperpanjang jangka waktu Perjanjian ini.
      • Biaya Jasa Layanan Bulanan. Biaya untuk Jasa Layanan yang di-order oleh Anda akan dimulai pada tanggal order awal dan tanggal itu akan berlaku sebagai tanggal ulang tahun bulanan (“Tanggal Penagihan Ulang Tahun” (“Anniversary Billing Date”)) untuk seluruh penagihan di kemudian hari termasuk biaya, upgrade, Jasa Layanan tambahan, pembatalan dan kredit Jasa Layanan satu kali. Biaya jatuh tempo sebelum siklus Jasa Layanan bulanan dan akan ditagihkan pada tanggal ulang tahun setiap bulan.
      • Biaya Upgrade. Upgrade yang diorder pada Tanggal Penagihan Ulang Tahun akan ditagihkan untuk Jasa Layanan satu bulan penuh dan akan berlanjut setiap bulan pada Tanggal Penagihan Ulang Tahun. Upgrade yang diorder setelah Tanggal Penagihan Ulang Tahun normal akan dipro-ratakan ke tanggal ulang tahun berikutnya dan akan ditagihkan sebagai biaya pro-rata satu kali. Biaya selanjutnya akan timbul sebagai biaya bulanan penuh yang ditambahkan kepada Tanggal Penagihan Ulang Tahun anda yang sudah ada.
      • Biaya Jasa Layanan Per Jam. Untuk setiap Jasa Layanan yang ditawarkan oleh Herza.ID atas dasar per jam (“Jasa Layanan Per Jam”), Anda akan merinci periode waktu yang selama periode waktu tersebut Jasa Layanan Per Jam diminta, atau membatalkan pada setiap saat. Periode waktu minimum yang selama periode waktu tersebut Jasa Layanan Per Jam dapat diminta adalah satu (1) jam dan Pelanggan akan ditagih secara bertahap per jam penuh, dan rincian menurut menit tidak akan diizinkan. Kecuali secara lain ditentukan secara khusus dalam Ketentuan, Para Pelanggan yang meminta Jasa Layanan Per Jam setuju dengan seluruh syarat dan ketentuan dalam Ketentuan Herza.ID, termasuk tetapi tidak terbatas pada Ketentuan ini. Anda akan ditagih untuk Jasa Layanan Per Jam dan menerima kredit SLA, jika berlaku, pada Tanggal Penagihan Ulang Tahun.
      • Biaya Jasa Layanan Tambahan. Jasa Layanan tambahan, tidak termasuk Jasa Layanan Per Jam, yang diorder pada Tanggal Penagihan Ulang Tahun akan ditagihkan untuk jasa layanan satu bulan penuh dan akan berlanjut setiap bulan pada Tanggal Penagihan Ulang Tahun. Jasa Layanan tambahan yang diorder setelah Tanggal Penagihan Ulang Tahun
        normal akan dipro-ratakan ke tanggal ulang tahun berikutnya dan ditagih sebagai biaya pro-rata satu kali. Biaya selanjutnya akan timbul sebagai biaya bulanan penuh yang ditambahkan kepada Tanggal Penagihan Ulang Tahun anda yang sudah ada.
      • Biaya Satu Kali / Setup Fee. Biaya satu kali, seperti biaya setup, biaya administratif dan biaya keterlambatan jatuh tempo dan wajib dibayar pada saat biaya tersebut dikeluarkan, dan/ atau disetujui secara tertulis atau melalui tiket dengan persetujuan Herza.ID. Biaya satu kali, seperti kelebihan bandwidth dan kelebihan Herza.ID jatuh tempo dan wajib dibayar atas suatu invoice setelah siklus penagihan dimana hal tersebut dikeluarkan, dan berdasarkan rate standar, atau sebagaimana disetujui secara tertulis atau melalui tiket dengan persetujuan Herza.ID.
      • Pembayaran Penuh. Seluruh pembayaran yang jatuh tempo kepada Herza.ID berdasarkan Perjanjian ini akan dilakukan secara penuh, tanpa pemotongan karena alasan apapun, termasuk tetapi tidak terbatas pada, kompensasi (set off), gugatan balik atau klaim menurut keadilan atau berdasarkan hukum.
      • Biaya Item Yang Dikembalikan. Akun-akun dengan cek dan/atau e-cek yang dikembalikan akan dinilai sebagai suatu biaya item yang dikembalikan sebagaimana diuraikan dalam Lampiran-I.
      • Biaya Keterlambatan. Setiap pembayaran yang tidak diterima dalam waktu satu (1) hari kerja dari tanggal jatuh tempo invoice, akan dinilai sebagai suatu biaya keterlambatan pembayaran sebesar satu setengah persen (10%) per Invoice, dengan minimum Biaya Keterlambatan sebagaimana diuraikan dalam Lampiran-I. Anda akan membayar kepada Herza.ID seluruh pengeluaran yang dikeluarkan oleh Herza.ID dalam melaksanakan setiap haknya berdasarkan Perjanjian ini atau hukum yang berlaku berkenaan dengan suatu Cidera Janji Pembayaran atau pelanggaran lainnya oleh anda, termasuk, tetapi tidak terbatas pada, biaya pengacara yang wajar dan biaya dari agen penagihan yang dipekerjakan oleh Herza.ID. Biaya Keterlambatan akan terus timbul selama ada saldo yang terutang.
      • Biaya Aktivasi Kembali untuk Shared Web Hosting. Apabila Herza.ID menghentikan sementara akun bersama anda karena non-pembayaran, Anda akan diperbolehkan untuk
        mengembalikan kembali kepada keadaan semula penggunaan Anda atas Jasa Layanan dalam waktu Tiga Puluh (30) hari kerja dari penghentian sementara sesudah persetujuan dari Herza.ID dan pembayaran penuh dari saldo yang terutang. Suatu Biaya Aktivasi Kembali sesuai dengan Lampiran-I akan diterapkan.
      • Biaya Aktivasi Kembali untuk Cloud Server, Virtual Private Server, Dedicated Server, Colocation. Apabila Herza.ID memutuskan / menterminasi layanan Cloud Server anda, Akun Reseller, Virtual Private Server, Dedicated Server, Colocation karena tunggukan pembayaran ataupun Cancellation Request yang Anda ajukan sendiri melalui portal Clientarea, maka Anda akan dikenakan Biaya Re-Aktivasi Kembali sesuai dengan biaya yang disebutkan dibawah ini. Sebelum layanan Anda di Re-Aktivasi, Anda wajib memberitahukan bukti pembayaran kepada Herza.ID. Sesudah pembayaran telah diterima, akun Anda akan diaktivasi dalam waktu maximal 2(Dua) Hari Kerja. Khusus untuk layanan VPS dan Dedicated Server, Herza.ID akan memelihara salinan arsip dari file data Anda selama lima (5) hari setelah Herza.ID memutuskan server.
        1. Biaya Reaktivasi VPS: Rp. 50.000,-
        2. Biaya Reaktivasi Dedicated Server: Rp. 150.000,-
        3. Biaya Reaktivasi Colocation: Rp. 300.000,-
        4. Biaya Reaktivasi Half Rack Colocation: Rp. 1.000.000,-
        5. Biaya Reaktivasi Full Rack Colocation: Rp. 2.500.000.-
      • Biaya Jasa Layanan Baru. Biaya dan biaya untuk setiap Jasa Layanan atau fitur baru dari suatu Jasa Layanan baru akan berlaku pada saat Herza.ID memposting biaya dan biaya terbaru pada Situs Web Herza.ID kecuali Herza.ID secara tegas menyatakan lain dalam pemberitahuan. Herza.ID dapat menaikkan atau menambahkan biaya dan biaya baru untuk setiap Jasa Layanan yang sudah ada dengan memberikan kepada Anda pemberitahuan selambat-lambatnya 30 hari sebelumnya.
      • Biaya Pembatalan. Apabila Anda membatalkan order apapun setelah order tersebut telah diterima oleh Herza.ID, maka Herza.ID tidak berhak melakukan refund baik itu berupa parsial ataupun full kepada Anda. Terkecuali khusus Layanan Shared Web Hosting yang mendapatkan jaminana 30 Hari Kepuasan Pelanggan. Pada layanan Shared Web Hosting, Anda dapat melakukan permohonan pembatalan maximal 30 Hari sejak dilakukannya aktivasi layanan Anda.
      • Penagihan. PELANGGAN wajib memberitahukan secara tertulis untuk permohonan berhenti paling lambat 14 (empat belas) hari sebelum masa Berlangganan berakhir. Jika kami tidak menerima Request Pembatalan Layanan, maka tagihan akan diterbitkan dan PELANGGAN harus menyelesaikan seluruh tagihan yang Ada tepat waktu.
      • Refund. Jika terjadi kesalahan dalam pemesanan, atau tidak tersedianya layanan yang dipesan oleh Pelanggan, maka Herza.ID akan melakukan Refund. Refund akan dilakukan maximal 3 hari kerja, terhitung setelah kami menerima request refund tersebut. Dan Herza.ID HANYA AKAN melakukan Refund ke Nama Akun yang terdaftar pada Portal Clientarea, melalui Bank Transfer dari Bank Central Asia. Jika Refund dilakukan ke Bank lain selain Bank Central Asia, maka segala bentuk biaya transfer yang timbul, akan ditagihkan kepada Pelanggan.
      • Perubahan Biaya. Herza.ID dapat merubah biayanya dari waktu ke waktu dengan pemberitahuan kembali kepada Anda. Seluruh perubahan akan berlaku dari tanggal yang ditentukan dalam pemberitahuan dan Anda akan terikat untuk mematuhi dan menaati perubahan tersebut.
    2. Pajak-Pajak
      1. Secara Umum. Anda akan bertanggung jawab untuk pembayaran seluruh pajak, bea (termasuk bea materai), biaya dan beban lain yang dibuat oleh setiap otoritas pemerintahaan berkaitan dengan Perjanjian ini (selain daripada pajak-pajak yang wajib dibayar atas penghasilan keseluruhan dari Herza.ID).
      2. Penanggungan. Anda akan membayar dan menanggung dan melepaskan Herza.ID dari setiap dan seluruh pajak yang berkaitan dengan dan yang timbul dari penggunaan Anda atas Jasa Layanan, termasuk setiap denda dan bunga dan setiap biaya terkait dengan penerimaan atau pemotongan daripadanya.
    3. Kebijakan Penggunaan Layanan / Acceptable Usage Policy
    4. Service Level Agreement
  1. Hak dan Kewajiban Pelanggan
    1. Pelanggan berhak untuk mendapatkan Dukungan Pelanggan yang akan membantu Pelanggan dalam menggunakan layanan Herza.ID. Bentuk komunikasi yang digunakan dalam dukungan Pelanggan tersebut adalah :
      1. Chat melalui livechat Herza.ID
      2. Trouble ticket system
      3. Email
      4. Telepon
    2. Pelanggan berhak mendapatkan akses ke Portal Pelanggan, yakni halaman website yang berisi tentang informasi layanan Herza.ID yang digunakan Pelanggan, informasi periode berlangganan, tagihan, dan informasi-informasi lain.
    3. Pelanggan wajib tunduk kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia;
    4. Pelanggan wajib tunduk kepada peraturan yang menjadi standard industri yang terkait dengan layanan Herza.ID seperti peraturan ICANN, IANA, APNIC, dan lain sebagainya;
    5. Pelanggan wajib untuk selalu mengupdate Data Pelanggan dengan data terkini yang valid. Herza.ID tidak bertanggungjawab atas terganggunya layanan Herza.ID yang digunakan Pelanggan akibat Data Pelanggan yang tidak valid. Dan Herza.ID berhak untuk meminta Identitas Anda untuk melakukan validasi dan verifikasi Akun.
      Data Pelanggan yang dimaksud di atas meliputi:
      1. Alamat email;
      2. Nama lengkap;
      3. Alamat;
      4. Kode pos;
      5. Kota;
      6. Provinsi;
      7. Nomor telepon;
      8. Nomor selular / handphone;
  1. Dukungan Pelanggan
    1. Pelanggan dapat mengajukan permintaan untuk Dukungan Standar, Dukungan Lanjutan atau Layanan Hands-On Remote, atau melaporkan Gangguan Layanan (“Dukungan Request”) ke layanan dukungan pelanggan melalui Portal Pelanggan https://clients.herza.id, obrolan, telepon atau email. Permintaan Dukungan harus menyertakan yang berikut ini informasi: (i) jenis Layanan, (ii) nama perusahaan, (iii) nama dan nomor untuk kontak langsung dengan Pelanggan, (iv) jelas, rinci dan deskripsi yang tidak ambigu tentang Dukungan Standar, Dukungan Lanjutan atau Hands-On Remote yang diminta, dan (v) deskripsi terperinci tentang Gangguan Layanan (jika ada). Herza.ID dapat menolak Permintaan Dukungan jika tidak dapat menetapkan bahwa Permintaan Dukungan dibuat oleh orang yang berwenang dalam Portal Pelanggan. Pelanggan harus mengonfirmasi semua Permintaan Dukungan yang dibuatnya melalui obrolan atau telepon dengan mengirim pesan konfirmasi melalui Portal Pelanggan atau melalui email;
    2. DUKUNGAN STANDAR
      1. Herza.ID akan, atas permintaan Pelanggan, memberikan Layanan Dukungan gratis berikut (“Layanan Dukungan Standar”) kepada Pelanggan:
        • sehubungan dengan sewa Peralatan Dedicated, Herza.ID akan melakukan pemeriksaan Peralatan untuk menguji integritas modul memori dan hard drive;
        • sehubungan dengan sewa Peralatan Dedicated, Herza.ID harus mengganti Peralatan yang rusak sesuai dengan Bab E di bawah ini;
        • sehubungan dengan Peralatan Khusus dan Layanan Cloud/VPS saja, Herza.ID akan (i) menggunakan upaya yang wajar secara komersial untuk memulihkan OS yang semula diinstal oleh Herza.ID ke kondisi operasional (yaitu memperbaiki bootloader), atau (ii) jika secara wajar OS yang awalnya diinstal oleh Herza.ID tidak dapat dikembalikan ke status operasional, gunakan upaya yang wajar secara komersial untuk menginstal ulang OS. Untuk menghindari keraguan, Herza.ID tidak akan bertanggung jawab atau berkewajiban atas kehilangan data, database, atau teknologi yang terkait dengan malfungsi OS atau pemulihan atau penginstalan ulang OS;
        • sehubungan dengan Peralatan Dedicated, Pelanggan dapat meminta dan Herza.ID akan melakukan upaya yang wajar secara komersial untuk menyediakan versi perangkat lunak terbaru yang direkomendasikan untuk peralatan tersebut kepada Pelanggan; instalasi perangkat lunak tersebut bukan bagian dari Standar Layanan Dukungan dan dapat dilakukan sebagai bagian dari Layanan Dukungan Lanjutan;
        • sehubungan dengan Peralatan Dedicated saja, Herza.ID akan menyediakan pengaturan ulang kata sandi root; dalam hal Layanan Shared Web hosting dan Cloud / VPS, Herza.ID akan menyediakan panel kontrol untuk pengaturan ulang kata sandi;
      2. Herza.ID akan menyediakan layanan dukungan pelanggan berbahasa Indonesia (dan Inggris pada hari / jam kerja). Herza.ID akan menyediakan Technical Support yang secara aktif bertugas 24 jam per hari, setiap hari sepanjang tahun.
      3. Herza.ID tidak berkewajiban untuk memberikan layanan dukungan apa pun kepada Pengguna Akhir.
      4. Semua Layanan Dukungan Standar disediakan SEBAGAIMANA ADANYA dan dengan upaya terbaik. Herza.ID tidak bertanggung jawab kepada Pelanggan atas kerusakan yang diakibatkannya.
    3. LAYANAN DUKUNGAN LANJUTAN (ADVANCE)
      1. Pelanggan juga dapat meminta Herza.ID untuk melakukan dukungan selain Dukungan Standar (“Layanan Dukungan Lanjutan”) terkait dengan Dedicated Server, Layanan Cloud/VPS, dan Layanan Cyber Security. Layanan Dukungan Lanjutan dapat mencakup penyediaan keahlian teknis, pemecahan masalah, layanan konsultasi, pengaturan dan perubahan konfigurasi Peralatan Nework Khusus (switch, firewall, load balance), server dan Layanan Cyber Security, Update OS, penyesuaian kinerja dan layanan DNS, termasuk pencatatan perubahan dan laporan / log.
      2. Herza.ID dapat menerima atau menolak permintaan Pelanggan untuk Layanan Dukungan Lanjutan atas kebijakannya sendiri. Jika Herza.ID menolak permintaan Pelanggan untuk Layanan Dukungan Lanjutan, Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas pelaksanaannya. Herza.ID dapat menolak untuk memberikan Layanan Dukungan Lanjutan sehubungan dengan Layanan Cloud Pribadi, jika Pelanggan belum membeli Tingkat Layanan untuk semua inti yang digunakan oleh Pelanggan.;
      3. Semua Layanan Dukungan Lanjutan disediakan selama Jam Kerja dan pada hari kerja berikutnya setelah permintaan diterima, kecuali jika disetujui sebaliknya atau kecuali dipicu oleh insiden yang memerlukan tindakan segera (URGENT), yang akan ditentukan oleh Herza.ID. Layanan Dukungan Lanjutan disediakan SEBAGAIMANA ADANYA dan atas dasar upaya terbaik. Herza.ID tidak bertanggung jawab kepada Pelanggan atas kerusakan apa pun yang diakibatkan oleh Layanan Dukungan Lanjutan, kecuali kerusakan tersebut merupakan akibat langsung dari kelalaian atau kesalahan yang disengaja oleh Tim Herza.ID. Setiap waktu pengiriman, waktu penyelesaian atau tenggat waktu yang diberikan atau disepakati sehubungan dengan Layanan Dukungan Lanjutan adalah waktu target saja dan Herza.ID dalam hal apa pun tidak bertanggung jawab atas kegagalan memenuhi target waktu / tenggat waktu ini.
      4. Bergantung pada Tingkat Layanan yang dipilih oleh Pelanggan, Pelanggan berhak atas sejumlah menit Layanan Dukungan Lanjutan.
      5. Tabel di bawah menguraikan Waktu yang Disertakan dari Layanan Dukungan Lanjutan di masing-masing Tingkat Layanan.
        LEVEL             WAKTU TERMASUK
        Basic                 0 menit / bulan
        Silver                30 menit / bulan
        Gold                  60 menit / bulan
        Platinum         90 menit / bulan
      6. Menit yang tidak terpakai dari Layanan Dukungan Lanjutan tidak dapat dikembalikan dan tidak akan ditransfer ke bulan-bulan berikutnya. Selain itu, setiap Waktu yang Termasuk hanya dapat digunakan untuk Layanan dan / atau Peralatan yang Tingkat Layanannya dipilih dan tidak dapat dialihkan ke Layanan dan / atau Peralatan lain.
    4. Dukungan Pelanggan oleh Herza.ID tidak mencakup hal-hal dibawah ini:
      1. Terganggunya layanan akibat gangguan yang terjadi pada pihak ketiga seperti misalnya dan tidak terbatas pada gangguan di sisi ISP yang digunakan pelanggan;
      2. Terganggunya layanan karena kesalahan di sisi pelanggan seperti misalkan :
        1. Scripting Pelanggan yang salah, tidak optimal, dan atau tidak aman yang menyebabkan tidak bisa diaksesnya layanan atau layanan tidak berfungsi sbeagaimana mestinya. Herza.ID secara tegas akan menolak permintaan Dukungan Pelanggan untuk melakukan pembetulan terhadap hal di atas;
        2. Terjadinya kebocoran informasi rahasia di sisi Pelanggan, termasuk bocornya informasi login Pelanggan;
        3. Tersusupinya website Pelanggan baik disengaja maupun tidak disengaja dengan hal-hal yang dilarang pada pada Kebijakan Penggunaan;
    5. Dukungan Pelanggan berupa tindakan atas layanan tidak dapat dilakukan apabila Herza.ID telah:
      1. Menyediakan fasilitas-fasilitas dimana Pelanggan dapat melakukan sendiri tindakan atas layanan yang digunakan;
      2. Menunjukkan referensi dimana Pelanggan dapat melihat bagaimana cara sebuah tindakan itu dilakukan atas layanan yang digunakan;
    6. Herza.ID berhak untuk secara sepihak mengenakan biaya tambahan untuk melakukan Dukungan Pelanggan tertentu yang berada diluar cakupan dan batasan yang ditentukan.
      Penentuan cakupan dan batasan Dukungan Pelanggan ditentukan secara dinamis oleh Herza.ID.
  1. Perubahan Perjanjian
    1. Herza.ID berhak melakukan perubahan isi perjanjian secara sepihak tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    2. Pelanggan menyetujui setiap perubahan isi perjanjian yang dilakukan sepihak oleh Herza.ID
  1. Pelanggaran dan Sanksi
    Dalam hal terjadi pelanggaran atas Perjanjian ini, termasuk didalamnya pelanggaran terhadap Perjanjian Layanan dan Kebijakan Layanan yang dilakukan oleh Pelanggan, maka Herza.ID berhak melakukan penghentian layanan baik yang bersifat permanen maupun sementara tanpa kewajiban bagi Herza.ID untuk mengganti kerugian material dan imaterial di sisi Pelanggan yang terjadi akibat penghentian layanan tersebut.
  1. Sangkalan / Disclaimer
    Pelanggan maupun pihak lain tidak dapat menuntut ganti rugi atas kerugian yang diderita yang terkait dengan layanan Herza.ID yang digunakan oleh Pelanggan.
    Herza.ID tidak bertanggungjawab atas pelanggaran hukum yang dilakukan Pelanggan menggunakan layanan Herza.ID.
  1. Penyelesaian Perselisihan
    Perselisihan yang terjadi akan diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat.