fbpx
 

Datacenter Tier 4 Pertama di Indonesia – Uptime 99,999%

Datacenter Tier 4 Pertama di Indonesia – Uptime 99,999%

Uptime dan Keamanan data adalah salah satu fokus utama dari PT Herza Digital Indonesia dalam meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan kami. Dengan memberikan jaminan SLA (Service Level Agreement) dengan Uptime yang tinggi, dan didukung dengan keamanan data yang disupport oleh salah satu Infrastruktur Datacenter terbaik di Indonesia, maka itulah hal yang selalu harus kami raih.

Oleh karena itu, PT Herza Digital Indonesia memutuskan untuk bergabung menjadi Partner dari PT DCI Indonesia. DCI Indonesia adalah Datacenter Tier 4 pertama di Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Datacenter bersertifikat TIer 4 ini, mampu memberikan jaminan Uptime sebesar 99,999%.

Selain dari jaminan Uptime, DCI Indonesia juga telah dilengkapi dengan berbagai sertifikasi diantara lain adalah ISO 27001, ISO 14001, ISO 45001, SOC 1 Type II, SOC 2 Type II, PCI DSS Compliant, dan Tier IV Design & Facility dari Uptime Institute.

DCI Indonesia Certified

Belum Pernah Blackout Sejak Awal Operasional

DCI Indonesia adalah Datacenter Provider terkemuka di Indonesia. Didirikan sebagai enabler untuk komunitas bisnis, Menjadi pusat data Tier-IV pertama di Indonesia, DCI hadir untuk menyediakan layanan Datacenter kelas dunia, yang memberi Anda ketenangan.

Dibangun dengan total lahan 8.5ha. Sebagai Datacenter yang berkembang, DCI terus meningkatkan layanan kami dan juga menambah lebih banyak gedung dengan total daya 200 MW. Kami mengamankan dan menjaga aset berharga Anda tersedia setiap saat.

Didukung oleh 2 pembangkit listrik yang berbeda, yang membuat DCI aman dari gangguan listrik. Untuk memastikan semua skenario keamanan berjalan baik, maka DCI juga sering melakukan simulasi sistem. Dimulai dari simulasi keamanan, simulasi pemadaman api, simulasi sistem pendingin dll. Bahkan, sejak awal beroperasi hingga hari ini, DCI Indonesia belum pernah mengalami Blackout sama sekali.

Apasih Klasifikasi Datacenter Tier 4?

Untuk didefinisikan sebagai Tingkat 4, pusat data harus mematuhi yang berikut:

  • Zero single points of failure. Penyedia Tier IV memiliki redundansi untuk setiap proses dan aliran perlindungan data. Tidak ada pemadaman atau kesalahan tunggal yang dapat mematikan sistem.
  • 99,999% Pptime per tahun. Ini adalah level dengan uptime jaminan tertinggi. Itu harus dipertahankan untuk sebuah Datacenter untuk mempertahankan peringkat Tier 4.
  • Infrastruktur 2N + 1 (Power backup dua kali lipat jumlah yang diperlukan untuk pengoperasian ditambah cadangan). 2N + 1 adalah cara lain untuk mengatakan “redundansi penuh”.
  • Tidak lebih dari 26,3 menit downtime per tahun sebagai angka maksimum. Penyedia harus memberikan waktu henti untuk operasi mekanis yang dioptimalkan; namun, waktu henti tahunan ini tidak memengaruhi operasi yang dihadapi pelanggan.
  • Perlindungan pemadaman listrik selama 96 jam. Infrastruktur Tier 4 harus memiliki setidaknya 96 jam daya independen untuk memenuhi syarat di tingkat ini. Daya ini tidak boleh terhubung ke sumber luar dan sepenuhnya merupakan hak milik. Beberapa pusat mungkin memiliki lebih banyak.

Herza.ID adalah bagian dari DCI Indonesia

Sejak akhir tahun 2020, PT Herza Digital Indonesia sudah bergabung dan membuka POP (Point of Precense) di DCI Indonesia. Hal ini dapat Anda cek pada halaman website DCI Indonesia https://www.dci-indonesia.com/ecosystems. Logo Herza.ID sudah terpampang sebagai salah satu Client resmi dari DCI Indonesia.

Jadi jika Anda memiliki kebutuhan untuk Rack Colocation di Datacenter Tier 4 Indonesia, silahkan menghubungi Divisi Sales kami. Kami menyediakan kebutuhan untuk Full Rack dan Half Rack Colocation di Datacenter Tier 4 pertama Indonesia.

Tags: , ,

Author by : H.G. Ramadhan

H.G. Ramadhan adalah Technical Support Manager dari Herza.ID. Memiliki pengalaman didunia IT kurang lebih 18 tahun. Memiliki Sertifikasi dari RedHat Certified System Administrator (RHCSA) dan cPanel Professional Certified (CPC). H.G. Ramadhan senantiasa selalu membuat Konten Artikel yang menarik yang bisa membantu Anda dalam mengelolah Layanan Anda di Herza.ID.

Leave a Reply

Your email address will not be published.